Persyaratan Daftar Ulang

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi test penerimaan taruna baru, silahkan login menggunakan akun pendaftaran di www.ptb.akpelni.ac.id dengan menyiapkan berkas daftar ulang yang terdiri dari :

  1. Scan akte kelahiran
  2. Scan KTP
  3. Pas foto hitam putih
  4. Scan Kartu Keluarga
  5. Scan daftar nilai (jika belum memiliki dapat menggunakan raport kelas XII semester 1)  Untuk kelas transfer scan transkrip nilai
  6. Scan ijasah (jika belum memiliki menggunakan surat keterangan dari Kepala Sekolah) atau surat keterangan lulus dari sekolah/perguruan tinggi
  7. Untuk program reguler, ditambah dokumen :
    • Scan Surat Keterangan Catatan Kepolisian
    • Scan Surat keterangan belum menikah dari lurah / camat

Setelah semua dokumen siap, silahkan upload melalui akun Saudara.

Selesai upload dokume daftar ulang, akan muncul No. Virtual Account (rekening Bank BNI) yang dapat digunakan untuk membayar biaya daftar ulang.  Nomor virtual account tersebut hanya aktif sampai batas akhir pembayaran daftar ulang.

Pastikan Transfer daftar ulang hanya ke rekening Virtual Account yang ada di sistem atas nama Saudara (sesuai nama yang digunakan saat pendaftaran)

Setelah melakkan pembayaran, silahkan cek dengan mengklik Cek Status Pembayaran, maka Saudara akan mendapat notifikasi bahwa Saudara sudah tercatat sebagai taruna baru dan memiliki Nomor Induk Taruna (NIT) yang dapat digunakan untuk login di sistem informasi akademik ( https://siakad.akpelni.ac.id/siam )

 

Scroll to Top